Minggu, 20 Oktober 2013

Kenapa kita harus belajar bahasa Indonesia?



Kenapa kita harus belajar bahasa indonesia? karena kita orang indonesia, lahir dan besar di indonesia. Jadi wajib bagi kita untuk belajar bahasa indonesia, mau atau tidak.

Selama ini kita mengaku sebagai orang indonesia tapi kita tidak pernah bangga menggunakan bahasa indonesia, menyepelekan bahasa indonesia. Sering kali pelajaran bahasa indonesia di sepelekan, dianggap gampang bahkan kita sering kali berkata “ahh bahasa indonesia gampang,apa lagi yang mau dipelajari. Kita kan sudah memakai bahasa indonesia dari kecil”.
Tapi bahasa indonesia kalau benar-benar di pelajari sebenarnya susah juga. banyak aturan dalam penggunaan kata-kata.

Dan sebenarnya bahasa indonesia sekarang sedikit mulai dilupakan. orang-orang sudah mulai meninggalkan bahasa indonesia, ada yang memakai bahasa asing, bahasa gaul atau bahasa aneh lainnya.

Bahasa indonesia dianggap kaku, aneh. bahasa indonesia terasa aneh, itu karena kita sendiri tidak terbiasa mengucapkan bahasa indonesia yang baik dan benar.

Selain itu Bahasa Indonesia menjadi tombak untuk mencapai kedaulatan yang adil dan makmur, bahkan Bahasa Indonesia sudah di cantumkan dalam sumpah pemuda pada tahun 1928 yang berbunyi " Kami Putra Putri Indonesia Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia", sebagai warga negara Indonesia yang cinta pada tanah air, cinta kebudayaan, cinta akan kekayaan alam, jiwa nasional yang tinggi harus melestarikan Bahasa Indonesia agar tetap terjaga dengan baik dan benar sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan)
Jadi mulai sekarang cintai indonesia mulai dari mencintai bahasa nya, bahasa indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar