Minggu, 20 Oktober 2013

Tips dan Trik Mempelajari Bahasa Indonesia yang Benar



Ada banyak cara untuk mempelajari bahasa Indonesia yang baik dan benar. Berikut adalah beberapa cara mempelajari bahasa Indonesia yang benar.

1.Menulis
   
Dengan menulis kita dapat mengetahui apakah penggunaan bahasa kita sudah benar atau masih dapat kesalahan dan dengan menulis kita dapat mengetahui apakah cara penulisan EYD kita sudah benar atau salah.

2. Menonton TV
    Menonton tips berikutnya dengan menonton acara-acara pertelevisian yang menggunakan bahasa Indonesia dapat belajar bahasa Indonesia dengan baik dan lebih cepat serta mendapatakan kata-kata yang baru saat mendengarkan.

3. Mendengarkan musik
    Dengan mendengarkan musik atau lagu anda akan dibantu dengan nada-nada dalam musik atau lagu sehingga lebih mudah mempelajarinya, ataupun mungkin bisa mencari liriknya dan mengartikannya dengan musik atau lagu yang bertempo lebih lambat selain itu lebih menyenangkan.

4. Membaca
    Terkadang kita suka malas dalam membaca apapun itu dari koran apalagi kamus, disini kita harus bisa perlahan-lahan membaca hal apapun itu seperti koran yang berbahasa indonesia di situ sangat membantu kita untuk mempelajari bahasa dengan baik dan juga kamus yang membantu kita suapaya lebih mengerti dalam hal membaca ataupun ejaan yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar